Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah go blog Pemula: Learn, Apply, Share

Banyak newbie menemukan  hambatan saat menulis.

Jika anda sama sekali tanpa pengalaman menulis maka mulailah membaca karena kemampuan anda membaca sama dengan menulis.

Dan 3 langkah blogging ini akan sangat membantu :

Learn

Internet sebagai sarana terbaik menggali informasi, maka gunakanlah google untuk mencari seputar topik yang anda inginkan, Anda amati saja artikel ini, saya mereferensikan sejumlah website lain untuk rujukan Anda dan bukankah itu membantu Anda dan menjadikan ISI artikel ini lebih objektif Temukan satu masalah dari hobi Anda, cari solusinya lewat Google, lalu…

Apply

Terapkan (selalu uji)  solusi yang anda temukan di google dan dapatkan pengalaman anda menguji solusi itu maka anda punya pengetahuan plus pengalaman baru yang berharga dan ini sangat penting karena pengalaman adalah pembelajar terbaik.

Share

Pada tahap ini anda tinggal menuangkan APLLY dalam bentuk tulisan.
Duduk manis di depan computer lalu siapkan editor words lalu mengetiklah. Tulislah masalah dan solusi itu dalam format cerita bagaimana anda mendapat masalah lalu menemukan solusi tersebut dan hasil yang anda terapkan. 

Selalu pastikan solusi tersebut benar benar efektif sehingga artikel anda bukanlah sekedar karangan karena ini adalah tahap membangun “User Experienced” .

Abaikan kesalahan dalam menulis karena itu akan menghambat pikiran dalam menulis dan andapun bisa mengedit sepuasnya setelah artikel anda selesai.

Tahukah bahwa cara diatas adala tips menulis terbaik sepanjang sejarah, setidaknya pakar Hypnotic Writing mengatakan itu.
Dan gak ada lagi alasan mengapa anda tidak melakukan blogging !