Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menulis Artikel *Hanya* dalam sekejap dengan 5 Langkah Mudah? Inilah Jawabannya !

Dan anda melakukannya bahkan kurang dari 15 menit dari sekarang...

Jika Anda segera bersemangat ingin menulis artikel yang hebat, disukai banyak orang tapi merasa sama sekali gak berbakat menulis, ga punya ide, maka artikel ini memecahkan masalah Anda dan ketika selesai membaca 5 langkah mudah yang ada di dalamnya maka jangan salahkan saya jika kemudian Anda akan kesulitan untuk berhenti menulis, saya ingatkan Anda, untuk itu…:)


Mengapa saya membahas tentang cara menulis artikel?


Karena sebuah artikel akan mampu ‘menghipnotis’pembacanya atau kata yang lebih manis:


Memudahkan pembaca mengambil tindakan/keputusan. Jika Anda seorang Internet Marketer, Anda akan bisa menjual lebih banyak hanya lewat artikel (Article Marketing), Anda bisa meyakinkan orang melakukan action untuk membeli produk/jasa yang Anda jual. 


Langkah ini akan memberikan Anda kekuatan 200% jika setidaknya Anda bisa bahasa Inggris (Anda akan mengerti nanti apa maksud saya) tapi jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan masalah sama sekali kok…


Ok, lalu apa 5 langkah rahasia itu?


1. Lakukan penelitian kecil.

Manfaatkan portal, forum atau bisa juga search engine seperti google news guna mendapatkan sebuah topik untuk tulisan Anda nantinya, Anda bisa lihat headline berita, situs-situs bookmark, direktori artikel, dll. Setelah menentukan topik, selanjutnya manfaatkan Google. 


Masukan topik yang sudah Anda tentukan tadi sebagai keyword/kata kunci, misal topik Anda adalah: Top 10 Google, masukan itu pada form search maka google akan membantu Anda memberikan minimal 10 daftar website yang membahas tentang topik yang Anda maksud. 


Jika jangkauan bahasa Anda tidak hanya bahasa Indonesia, misal Anda jago bahasa Inggris, Itali, Prancis, Jepang, dll maka Anda akan punya semakin banyak pilihan untuk bahan tulisan Anda nantinya.


2. Ambil yang terbaik.

Diantara hasil pencarian yang tampil, pilih minimal 3 yang menarik minat Anda, buka dan lakukan review, baca cepat kadang sangat membantu menemukan poin-poin menarik. Ambil poin-poin pentingnya yang kira-kira masuk akal dan layak dijadikan bagian dari konten tulisan Anda. 


Dari 3 tulisan yang Anda temukan, lakukan corat-coret pada kertas untuk merumuskan kira-kira permasalahan apa yang dibahas, solusinya dan diantara solusi tersebut mana yang paling mudah untuk diterapkan, inilah bahan mentah dari artikel Anda nantinya.


3. Saatnya menulis.

Saatnya menuangkan bahan-bahan tadi menjadi tulisan versi Anda, minimal artikel Anda memiliki 400 kata, secara sederhana formatnya seperti ini:

1. Masalah

2. Solusi

3. Kesimpulan

Jika Anda ingin menjual produk dari artikel Anda, maka arahkan kesimpulan untuk memotivasi pembaca membeli produk/jasa Anda.


4. Judul adalah prioritas utama.

Judul sangat penting dalam artikel ibarat dalam sebuah pasukan perang, maka peran judul berada pada barisan terdepan. Jika judul artikel anda membosankan, sehebat apa pun tulisan Anda tidak akan menggoda untuk dibaca. Habiskan waktu lebih banyak untuk menentukan sebuah judul dari artikel Anda. Buatlah judul semenarik mungkin, mematikan dan membuat seseorang menjadi susah tidur sebelum membaca tulisan Anda. Gampangnya, saya formulasikan bagaimana menulis judul yang menggairahkan: 

Topik + Waktu (Cepat) + Keuntungan/Garansi/Kemudahan/Hasil yang mengagumkan/Mendesak

Contoh:

Bagaimana Belajar Gitar dalam 7 Hari Meski Anda Tidak Pernah Memegang Gitar Sekalipun.

Posisi Top 10 Google Kurang dari 2 Hari yang Dirahasikan Master SEO.

Hanya 3 Langkah Bisnis Afiliasi dan Bagaimana Mendominasi Profitnya Hanya Untuk Anda.

Gerilya SEO yang MELUMPUHKAN Kompetitor Anda, Jangan Sampai Mereka Tahu Lebih Dulu.


5. Baca ulang

Langkah akhir, baca ulang tulisan/artikel Anda, jangan sampai ada salah tulis, pilih kata yang lebih enak digunakan sehingga nyaman bagi pembaca. Ini juga berperan sebagai quality control agar Anda memiliki standar yang lebih tinggi pada kualitas tulisan Anda dengan begitu Anda lebih berkelas. 

Jadikan tulisan Anda gampang dipahami, bahasanya enak dan tampak profesional dengan meminimalisir kesalahan dalam penulisan kata.

Mungkin Anda ada yang menggerutu, “Ini sih membajak konten?”. Ya, jika Anda menyalin tulisan sebagaimana sumber aslinya 100%, Gak percaya ? lanjutkan baca ini biar jelas !


Click here to continue... (Mengapa Google Menyukai Artikel Anda)